Food & Dink Islam Tips & Tricks Woman & Health

Rawat Reproduksi dengan JSR ala dr. Zaidul Akbar? Gimana?

Tau gak sih JSR itu apa? JSR itu adalah singkatan dari Jurus Sehat Rasulullah. Setelah 1 tahun mengkonsumsi pil KB Yaz, akhirnya aku beralih ke resep-resep dan pantangan dari dr. Zaidul Akbar ini. Ya, aku berusaha untuk ikhtiar dengan cara lain. Bismillah ya…

Awalnya aku cuman liat dari instastory temen-temenku di Instagram. Lama kelamaan aku mulai browsing soal dr. Zaidul Akbar dan resep-resepnya juga pantangannya. Akhirnya aku tertarik dan mencobanya. Alhamdulillah sampai hari ini masih istiqamah dan ini adalah bulan ke 2 aku terapin resep-resep dan pantangan dari dr. Zaidul Akbar.

Yang aku rasain setelah 1 bulan konsumsi resep-resep minuman dan melakukan pantangan-pantangannya. Badan aku lebih seger aja sih. Lebih gak gampang sakit. BAB juga lancar.


Resep yang pertama dan yang paling utama adalah Resep Detoks Rahim.

Bahan-bahannya:

– 250 ml air

– 1 jempol jahe (diiris/digeprek)

– 1 sdt ketumbar

– 3,5 cm kayu manis

– 1 sdt kapulaga

– 1-3 biji cengkeh

– Madu secukupnya

How to make?

1. Rebus air dengan jahe dengan api kecil selama ± 2 menit.

2. Tuang rebusan air jahe ke dalam gelas berisi semua bahan, kecuali madu.

3. Setelah hangat, tuangkan madu secukupnya.

Minuman ini enakanya tuh diminum pas masih hangat. Dan jangan lupa minuman ini hanya di minum 1x sehari sebelum makan. Sebelum makan loh ya!


Resep yang kedua adalah Resep Program Hamil + Kewanitaan.

PROMIL itu kuncinya jangan kebanyakan bahan aditif rahimnya. Rampah itu bagus banget buat rahim dan detoks toksin di rahim.

Bahan-bahannya:

– 250 ml air

– 1 jempol jahe (diiris/digeprek)

– 1 jempol kunyit (diiris/digeprek)

– 1 sdt kapulaga

– 1-3 biji cengkeh

– 1-3 kapulaga

How to make?

1. Rebus air dengan jahe dan kunyit dengan api kecil selama ± 2 menit.

2. Tuang rebusan air jahe kunyit ke dalam gelas berisi semua bahan.

Minuman ini juga enakanya tuh diminum pas masih hangat.


Terus pantangannya apa aja sih? Nih aku kasih tau ya…

Kebetulan pantangan yang aku terapin itu adalah pantangan untuk penderita masalah reproduksi gitu.

Don’ts:

– Ayam broiler
– Seafood (Cumi, udang, kerang, kepiting)
– Gorengan
– Gula pasir
– Kacang tanah
– Makanan pedas
– Mentimun
– Minuman dingin
– Minyak sawit
– MSG, Penyedap dan teman temannya
– Nasi putih
– Produk kedelai (Tahu, kecap, susu kedelai, dll)
– Produk susu sapi
– Taoge
– Tepung tepungan

Terus makan apa dong? Tenang. Kamu gak akan kelaparan kok.

Do’s:

– Minum rimpang/rempah
– Konsumsi produk lebah
– Rendaman kurma
– Sayur dan buah

Oh iya, kamu bisa ganti nasi putih dengan oat atau kentang, nasi merah, jagung.

Kamu bisa ganti minyak sawit dengan minyak kelapa. Susu sapi kamu ganti jadi susu kambing. Gula pasir kamu ganti jadi madu, kurma atau gula aren. Terus untuk gluten/terigu, kamu bisa ganti dengan menggunakan tepung gluten free.

Dan jangan lupa untuk olahraga tiap hari, utamanya sih olahraga perut. Terus jangan lupa untuk puasa senin & kamis atau puasa ayyamul bidh. Insyaallah… Yakin usaha sampaiii…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *